Belajar dari Sejarah

Belajar dari sejarah akan melahirkan kebijaksanaan. Kebijaksanaan terletak pada persepsi berikut dari sejarah. Dengan mengejar kehidupan orang-orang besar kita dapat membuat hidup kita berharga. Kisah manusia, seperti yang tertulis dalam halaman sejarah, adalah baik mendebarkan, menyedihkan, kemajuan,  inspirasi, di satu sisi penghargaan kepada kebesaran manusia dan di sisi lain sedih komentar pada pelajaran sedih yang berasal dari kegagalannya dan cacat.
Manusia tidak dapat berhasil dalam segala hal kehidupan kecuali ia tahu apa itu sejarah. Sekarang mari kita ketahui apa yang sebenarnya dari sejarah, itu adalah catatan lengkap dari kegiatan manusia di setiaptempat yang memiliki kemungkinan kehidupan. Pilar-pilar kesuksesan selalu dikatakan kegagalan manusia. Seseorang tidak dapat menjadi guru yang lebih baik daripada kesalahan sendiri. Manusia belajar melalui kesalahan dan kegagalan dan kegagalan masa lalunya membuka jalan untuk sukses masa depannya.
Pekerjaan besar yang dilakukan oleh orang terdahulu dalam bidang seni, sastra filsafat, dan ilmu pengetahuan, dll, dapat memberikan bantuan besar dalam semua bidang kehidupan. Sejarah penuh dengan orang besar, yang jalan hidup yang kita mungkin menemukan praktis untuk menindaklanjuti. “Kehidupan orang besar mengingatkan kita, kita dapat membuat hidup kita luhur.” Henry Wadsworth.
Pada akhirnya itu adalah jelas bahwa kita telah menemukan tujuan dalam hidup. sejarah untuk mencapai ketinggian kemuliaan dan keagungan. Kita juga bisa membuat kita hidup luhur seperti semua orang yang telah melakukannya.

Iklan

2 Komentar

Filed under Materi Sejarah SMA, Sejarah Indonesia

2 responses to “Belajar dari Sejarah

  1. sejarah, dari bahasa arab “sajaratun”
    filosofi sebuah pohon. semakin menghujam ke dalam bumi semakin kuat itu pohon. semakin jauh kita melihat sejarah, semakin kuat perjalanan ke depan.
    ^^

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s